Prajurit Lanudal Kupang Hadir Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 - FOCUS REMBANG

Kamis, 01 Februari 2024

Prajurit Lanudal Kupang Hadir Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (1/2/2024) | Guna memastikan gelar pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan sukses, Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, beserta prajuritnya hadir dalam Apel Gelar Pasukan Serentak Kesiapan TNI pada pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah NTT, Kamis (1/2/2024).

Apel gelar pasukan kali ini dilaksanakan di lapangan apel Makorem 161/WS, Jl. W.J. Lalamentik, Oebufu, Kec. Oebobo, Kota Kupang dengan pengambil Apel Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Apel tersebut dilaksanakan serentak secara virtual di seluruh jajaran TNI baik dipusat maupun di daerah. Kegiatan ini terpusat di Monas Jakarta yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Tampak hadir Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto dan pejabat militer dan Polri dan Instansi terkait lainnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan Pasukan dan Alutsista untuk mengetahui kesiapan seluruh satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU pada Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah NTT.

Panglima TNl Jenderal TNl Agus Subiyanto mengatakan pada setiap pelaksanaan tugas pokok TNI tidak terlepas dari dinamika perkembangan strategi lingkungan baik dalam lingkup global, regional maupun nasional yang sangat kompleks.

TNI sebagai salah satu garda terdepan bangsa, harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan tugas amanah dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan. 

Dalam 2 minggu kedepan akan diadakan pemilihan Presiden, legislatif dan kepala daerah 2024 secara serentak. Hal ini dapat berimplikasi terhadap kondisi wilayah yang dapat memicu terjadinya permasalahan di masyarakat akibat kemungkinan munculnya politisasi agama, politik identitas hingga isu sara.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda