"Fisik Harus Tetap PRIMA" Para Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Laksanakan Latihan Beladiri Militer ?! - FOCUS REMBANG

Senin, 29 April 2024

"Fisik Harus Tetap PRIMA" Para Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Laksanakan Latihan Beladiri Militer ?!

BANJARMASIN | Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan beladiri perorangan maupun kelompok, Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan Latihan Beladiri Militer yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1007/Banjarmasin Senin, (29/4/24).

Pada dasarnya latihan BDM tersebut sebagai sarana latihan pembinaan fisik, mental dan kemampuan bela diri militer perorangan jarak dekat. Kegiatan BDM tersebut dilaksanakan agar kemampuan bela diri prajurit tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. mengatakan bahwa kegiatan BDM merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin yang nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

“Dengan latihan beladiri  secara rutin, diharapkan personel memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.” Imbuhnya.

Pendim1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda