Tidur Dalam Prajurit Rajawali Laut Wing Udara 2 Ikuti Latihan Bela Diri Pencak Silat - FOCUS REMBANG

Rabu, 24 Januari 2024

Tidur Dalam Prajurit Rajawali Laut Wing Udara 2 Ikuti Latihan Bela Diri Pencak Silat

TNI AL- Dispen Puspenerbal (25/1/2024) | Guna mengisi waktu dengan kegiatan positif bermanfaat, seluruh personel Tidur Dalam (TD) Prajurit Rajawali Laut Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda mulai dari Tamtama, Bintara, dan Perwira melaksanakan latihan rutin beladiri Pencak Silat di Shelter Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Juanda, Kamis (25/1/2024).

Latihan yang dipimpin oleh Lettu Laut (P/W) Nova selaku pelatih utamanya, memberikan berbagai materi bela diri pencak silat yang berbasis pada Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Latihan ini rutin dilaksanakan untuk memberikan keterampilan bela diri bagi prajurit rajawali laut Wing Udara 2 Puspenerbal, sehingga dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas operasi.

Menurut Danwing Udara 2, Pencak silat sebagai seni beladiri lokal menjadi salah satu alat pemersatu bangsa, untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dan menjadi bagian dari identitas bangsa Indonesia.

Selama proses belajar pencak silat lanjut Adam -sapaan akrab  dan akan diajarkan mengenai kepercayaan tentang keberadaan Tuhan. Keyakinan ini akan membantu membentuk kepribadian yang positif, mulai dari meningkatnya ilmu agama dan juga sikap positif dalam bersosialisasi. seperti tenggang rasa, disiplin, ksatria, dan lain sebagainy

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda