Tak Bosan Babinsa Himbau Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan - FOCUS REMBANG

Minggu, 08 Oktober 2023

Tak Bosan Babinsa Himbau Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

BANJARMASIN | Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Mukhlisani gencar melakukan sosialisasi kepada warga binaannya untuk cegah Karhutla .

Kali ini Serka Mukhlisani menghimbau bahaya kebakaran kepada para petani yang ada di wilayah binaanya di Jl. Tanjung Kramat Basirih RT 08 RW 01 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Minggu, (8/10/23).

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Serka Muklisani juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar,  serta senantiasa menjaga kelestarian hutan.

Dalam himbauan pencegahan Karhutla kepada masyarakat Serka Mukhlisani menggunakan papan pengumuman berupa spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. “Saya akan terus mengajak warga agar jangan melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan,” kata Serka Mukhlisani.


Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda