Marching Band dan Tari Toraja SMA Hang Tuah Makassar Pukau Pengunjung Lomba Renang Laut Bebas Danlantamal VI Cup 2023 - FOCUS REMBANG

Senin, 09 Oktober 2023

Marching Band dan Tari Toraja SMA Hang Tuah Makassar Pukau Pengunjung Lomba Renang Laut Bebas Danlantamal VI Cup 2023

Makassar | Aksi Penampilan Kesenian para Pelajar SMA Hang Tuah Makassar berhasil memukau para pengunjung yang menghadiri perlombaan Renang Laut Bebas Danlantamal VI Cup tahun 2023 bertempat di Jalan protokol Mako Lantamal VI Makassar,  Minggu (08/10/2023).

Adapun Kesenian yang ditampilkan oleh para pelajar SMA Hang Tuah Makassar ini berupa Marching band dan tari adat Toraja.

Di tengah kerumunan para pengunjung tersebut, Marching band SMA Hang Tuah Makassar seketika mendapatkan perhatian dari para warga di sekitar area perlombaan Renang Alam Bebas Danlantamal VI Cup ini. 

Para siswa Marching band tersebut dengan lincahnya menampilkan kelihaiannya dalam bermain alat musik serta keterampilan gerakan Mayoret dalam memainkan tongkat Mayoret (Baton).

Selanjutnya para Siswa SMA Hang Tuah Makassar juga menampilkan tari adat Toraja yang berhasil menghibur para undangan dan  pengunjung di acara ini. 

Menurut Kepala Sekolah SMA Hang Tuah Makassar Bapak Nasrul, S. Pd., menyampaikan bahwa penampilan Marching band dan Tari adat Toraja oleh para pelajar SMA Hang Tuah Makassar ini memang dipersiapkan khusus untuk acara di Danlantamal VI Cup yang berlangsung di Mako Lantamal VI Makassar. 

"Hal ini juga sebagai upaya salah satu promosi kepada para pengunjung bahwa di sekolah kami ada kegiatan Ekstrakulikuler yang dapat mengembangkan bakat dari para siswa SMA Hang Tuah Makassar dan tentunya juga dengan memperhatikan nilai budaya lokal agar senantiasa tetap terjaga", ujar Kepala Sekolah SMA Hang Tuah Makassar ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda