Ketum Yayasan Hang Tuah Resmikan Sarpras Satdik Cabang Jakarta - FOCUS REMBANG

Rabu, 18 Oktober 2023

Ketum Yayasan Hang Tuah Resmikan Sarpras Satdik Cabang Jakarta

Jakarta, (19/10) | Dalam rangkan memenuhi  standar kompetensi pendidikan di SD Plus  Hang Tuah 5 Jakarta dan SMP Hang Tuah 1, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)   Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P    Rabu,(19/10/23) meresmikan beberapa sarana dan prasarana sekolah yang baru saja selesai pembangunannya.

Ketum YHT  hari ini Rabu , (18/10/23) meresmikan  pembangunan Lapangan Olah Raga di SD Plus Hang Tuah 5 yang  di tandai  dengan penandatanganan prasasti serta pelepasan balon.

Kehadiran Ketum YHT di SD Plus Hang Tuah 5 disambut oleh Kasatdik  Trismiyati, S.Pd serta demontrasi  drum band Gema Puspa Samudera yang  merupakan ekstrakurikuler yang ada di SD Plus Hang Tuah 5.

Setelah selesai rangkaian kegiatan di SD Plus Hang Tuah 5 di lanjutkan kenjungan ke SMP Hang Tuah 1, Kedatangan Ketum YHT bersama dengan beberapa pengurus inti PPYHT,  Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Kapeng Cabang Jakarta YHT Kolonenel (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP, Angwascab Jakarta, Kasudin Jakarta Utara serta para Kasatdik Cab Jakarta YHT.

Rombongan Ketum YHT disambut dengan demontrasi beladiri pencak silat, taekwondo, tari tor-tor dan marawis yang kesemuanya  dilaksanakan oleh siswa SMP Hang Tuah 1 Jakarta.

Kasatdik SMP Hang Tuah 1, Vitria Junistisia, S.Pd melaporkan pelaksanaan pembangunan  sarana dan prasarana sekolah berupa musholla dan Ruang Laboratorium Komputer, dana pembangunan merupakan  sumbangan dari Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah serta dari dana sekolah," Alhamdulillah pembangunan bisa dilaksanakan sesuai rencana", ungkap Kasatdik.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)   Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan sangat tergantung pada 8 (delapan ) standar pendidikan ,  yang salah satunya adalah standar sarana dan prasarana yang  memadai termasuk pembangunan sarana ibadah yang aman dan nyaman yang memungkinkan peserta didik dapat mengembangkan pengetahuan, bakat, iman dan karakter dengan baik dan maksimal.

Pembangunan Musholla Al-Arif SMP Hang Tuah 1 dan Pembangunan Ruang Laboratorium , adalah merupakan sarana pembelajaran  yang di butuhkan dalam proses pembelajaran yang di dalamnya terkait dengan pengukuran, pengujian, pengembangan pemahaman, pengembangan ketrampilan  dan inovasi bidang ilmu sesuai dengan kurikulum yang ada.

Seusai peresmian sarpras tersebut Ketum YHT dan rombongan kemudian meninjau musholla dan ruang laboratorium komputer serta melaksanakan sholat  dzuhur berjamaah dan mendengarkan da'i cilik Putri Aisyah  kelas VII yang menyampaikan tauziahnya dengan topik pembahasan "Pentingnya Pendidikan Dari Aspek Kehidupan".

Dalam kesimpulan tauziahnya  Aisyah mengungkapkan bahwa,  ilmu itu mempunyai peranan penting dalam kehidupan, karena dengan ilmu dapat membedakan yang haq dan yang bathil, dengan ilmu kita dapat mantap menjalankan ibadah kepada Allah SWT, oleh karenanya menuntut ilmu menjadi kewajiban bagi muslim dan muslimat.

Diakhir kunjungannya Ketum  YHt beserta rombongan melaksanakan sesi foto bersama dengan  para undangan dan dengan seluruh kepanitiaan.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda